ISENG BLOGER

Smart Page pada Opera Mini 7



Opera meluncurkan versi terbaru yaitu Opera Mini 7. Fitur utama dari aplikasi ini adalah 'Smart Page' atau 'Halaman Pintar' yang dapat memberikan beberapa kelebihan smartphone pada ponsel biasa.
"Ini karena banyak pengguna feature phone yang ingin merasakan pengalaman menggunakan smartphone, namun terkendala pada kemampuan perangkat yang terbatas," ujar Daud I. Aditirto, Director, Business Development Indonesia pada Tempo, di Jakarta, Jumat, 1 Juni 2012.
Halaman pintar terletak di samping halaman 'Speed Dial', dan memiliki beberapa kanal. Pertama adalah kanal 'My Sites' yang berisi halaman yang telah dibuka sebelumnya oleh pengguna. Selanjutnya terdapat kanal untuk sosial media yang berisi news feed dari Facebook dan juga Twitter. Bila diklik, pengguna akan dibawa pada halaman media sosial tersebut.

Terdapat pula kanal 'My News', yang berisi berita dari situs yang dikunjungi pengguna. "Disini terdapat sistem yang dapat mempelajari jenis berita apa yang sering diakses pengguna," ujar Daud. Misalnya pengguna sering mengakses berita bisnis, maka sistem akan lebih banyak menampilkan berita mengenai bidang ini.
Selanjutnya adalah kanal 'Sugested Links', yang memiliki sub-bagian yaitu News, Finance, Travel, Sports, Music, Movies, dan Community. Masing-masing bagian ini memiliki tautan ke sejumlah situs terkait, misalnya situs berita nasional pada bagian 'New', situs Air Asia dan booking.com pada bagian 'Travel', atau situs cinema21 pada 'Movies'.
Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di m.opera.com untuk perangkat yang kompatibel dengan Java, S60, dan ponsel BlackBerry.



Responses

0 Respones to "Smart Page pada Opera Mini 7"

Posting Komentar

 

Categories

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2012 | Iseng Bloger Converted into Blogger Template by Riyan Apri