ISENG BLOGER

Gerbang-gerbang sistem digital



Gerbang-gerbang sistem digital

Selamat siang sahabat semuanya kali ini kita akan membahas tentang Gerbang-gerbang sistem digital dalam pembelajaran organisasi komputer. Karena ini pembelajaran saya di kampus jurusan sistem komputer upi yptk padang jadi ingin sekali berbagi ilmu pengetahuan ini kepada teman-teman semuanya dan semoga bermanfa'at ya. Silahkan baca dan pahami penjelasan singkat saya dibawah ini.

Gerbang-gerbang sistem digital atau gerbang logika adalah piranti yang memiliki keadaan bertaraf logika.Gerbang logika dapat merepresentasikan keadaan dari bilangan biner.

Terdapat dua keadaan pada gerbang logika, yaitu 0 dan 1.Tegangan yang digunakan dalam gerbang logika adalah HIGH [1] dan LOW [0].Sistem digital yang paling kompleks seperti komputer besar disusun dari gerbang logika dasar seperti AND, OR,NOT dan gerbang kombinasi [turunan] yang disusun dari gerbang dasar tersebut seperti NAND,NOR,EXOR,EXNOR.

Gerbang AND digunakan untuk menghasilkan logika 1 apabila masukan adalah berlogika 1.Gerbang OR digunakan untuk menghasilkan logika 1 apabila salah satu masukan berlogika 1.Gerbang not adalah gerbang inverter [pembalik].Output yang dihasilkan adalah kebalikan dari input yang diberikan.

Gimana sahabat tentang Gerbang-gerbang sistem digital ini apakah sudah paham ? jika belum silahkan tinggalkan komentarnya dan mana tahu saya atau komentar lainnya bisa jawab pertanya sahabat nantinya. Dan jangan lupa berkunjung balik lagi ke blog saya ya sahabat.


Responses

0 Respones to "Gerbang-gerbang sistem digital"

Posting Komentar

 

Categories

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2012 | Iseng Bloger Converted into Blogger Template by Riyan Apri