ISENG BLOGER

Masalah Kulit Pada Bayi dan Cara Mengobatinya



Masalah Kulit Pada Bayi | Tips Mengatasi masalah Kulit Bayi | Cara Mengobati Masalah Kulit Pada Bayi - Banyak ibu-ibu muda yang sudah memilik bayi yang belum mengerti dan paham bagaimana cara mengatasi sejumlah masalah pada kulit bayi yang timbul akibat halhal yang seharusnya tidak terjadi. Berikut ini masalah kulit pda bayi dan cara mengatasinya.

1. Biang keringat
Terbentuk lepuh-lepuh halus sebesar pangkal jarum pentul dan tampak bintik-bintk kecil berwarna merah. Solusinyaaa jangan biarkan bayi menjadi kepanasan.gunakan pakaian yang lembut, nyaman dan longgar.

2. Kerak kepala
Tampak sisi tebal dikulitt kepala.solusinya oleskan baby oil pada kerak kepala, diamkan sebentar kemudian bersihkan rambut dengan menggunakan shampo dan pijat dengan lembut.

3. Kulit kering
Permukaan kulit terasa kasar dan kadang agak melepuh.solusinya gunakan baby lotion setiap setelah mandi, dapat diulangii jika kulit terasa kering.

4. Lecet
Kulit tampak merah dan terdapat luka. Sering dijumpai pada anus bayi. Solusinya gunakan baby lotion atau baby cream paada daerah yang merah

5. Jerawat bayi
Tampak bintik-bintik kecil pada permukaan kulit seperti jerawat pada orang dewasa. Solusinya gunakan baby cream pada kulit yang berjerawat.

6. Gigitan serangga
Bagian yang tergigit tampak merah dan berbekas.solusinya gunakan baby cream pada daerah yang merah atau untuk mencegah gunakan cream mosquito.

7. Ruam popok
Kulit daerah lipatan paha, bagian selangkang, dan daerah bokong tampak merah kadang berair.  Solusinya bersihkan daerah kelamin dengan benar dan selangkangan setelah buang air besar atau kecil kemudian keringkan. Jika terjadii ruam popok gunakan diaper rash cream untuk mengobati.

Itulah sejumlah tips mengobati masalah kulit pada bayi, semoga tips-tips di atas bermanfaat bagi anda.


Responses

0 Respones to "Masalah Kulit Pada Bayi dan Cara Mengobatinya"

Posting Komentar

 

Categories

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2012 | Iseng Bloger Converted into Blogger Template by Riyan Apri