ISENG BLOGER

Tips Cara Memandikan Bayi



Cara Memandikan Bayi | Bagaimana Teknik Memandikan Bayi | Tutorial Memandikan Bayi - Memandikan bayi yang baru lahir adalah pengalaman yang paling menenangkan sekaligus menakutkan untuk para ibu baru.tetapi sebenarnya akan menjadi lebih indah jika kita mengetahui teknik memandikan bayi yang baik dan benar. Ingin tau rahasiaa tips dan triknya, simak tulisan berikut ini :

1. Siapkan perlengkapan mandi terlebih dahulu, seperti air mandi sehangat kuku, handuk, kapas, cotton bud, pakaian dan produk perawatan kulit lainnya sebelum mandi.

2. Bersihkan dahulu kelopak mata , hidung, telinga dan dengan menggunakan kapas yg telah dibasahi.Saat ini tetap kenakan pakaian atau selimut bayi atoatau kain yang lain yang tentunya harus lembut.

3. Lepaskan pakaian secara bertahap. Gunakan sabun pembersih yang lembut, usapkan pada bagian kepala terlebih dahulu, kemudian basahi seluruh badannya, bilas dengan lembut hingga bersih.

4. Jangan sampai luput dari penglihatan untuk membersihkan daerah sekitar rongga mulut, pipi, dagu dan daerah lipatan paha serta daerah kelamin.

5. Keringkan tubuh si bayi dengan baik dengan menggunakan handuk yang lembut secara merata dengan cara ditepuk.tepuk.

6. Usapakan baby oil pada tubuh si kecil secara lembut sambil memijat secara perlahan, ajak bayi anda bercerita dengan menatap matanya.

Selamat mencobaa, semoga tips memandikan bayi di atas bermanfaat untuk anda dan tentunya bagi si bayi !!!


Responses

0 Respones to "Tips Cara Memandikan Bayi"

Posting Komentar

 

Categories

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2012 | Iseng Bloger Converted into Blogger Template by Riyan Apri