ISENG BLOGER

Apa itu seo ?



Apa itu seo ?

Apa itu seo

 

Apa itu seo ?seo adalah singkatan dari search engine optimization. Search engine optimizion jika kita artikan dalam bahasa indonesia atau bahasa kita sehari-hari yaitu optimasi mesin pencari. SEO  [ Search Engine Optimization atau optimasi mesin pencari ] adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah pengunjung atau trafic blog kita melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfa'atkan mekanisme kerja algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web atau blog pada posisi teratas yaitu pada halaman pertama dan baris pertama pada hasil pencarian google atau setidaknya halaman pertama pada hasil pencarian google berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logika situs web atau blog  yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Kunjungan pengunjung melalui mesin pencari juga bisa disebut trafik alami sedangkan pengunjung yang datang karena adanya sponsor atau ajakan kepada teman adalah kebalikan dari traik alami jadi hal tersebut tidak termasuk SEO walaupun nantinya ada pengaruh buat SEO itu sendiri. Jadi misalnya kita share lewat facebook, grup facebook berarti itu bukan trafik alami. Tentu jika kita lakukan trafik tidak alami akan memakan waktu kita untuk terus share blog beda sekali dengan trafik alami, kita hanya tinggal optimalkan blog pengunjung datang tanpa kita ajak.

Jadi itu lah sedikit review tentang SEO apa itu seo? semoga apa yang saya tulis bermanfa'at ilmu bukan untuk dipendam tapi untuk disebarkan supaya orang lain juga merasakan ilmu yang kita dapatkan apalagi kita sesama muslim dan tidak tertutup kemungikan ke pada non muslim untuk saling berbagi.


Responses

0 Respones to "Apa itu seo ?"

Posting Komentar

 

Categories

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2012 | Iseng Bloger Converted into Blogger Template by Riyan Apri