ISENG BLOGER

Cara Kerja Cermin Dua Arah



Cara Kerja Cermin Dua Arah

Selamat datang kembali sahabat pengunjung setia situ Ilmu Pengetahuan Teknologi Dan Informasi dimanapun berada, semoga apa yang saya tulis dihalaman ini bisa memberikan manfaat dan bisa digunakan sebaik mungkin. Kali ini kita akan membahas Cara Kerja Cermin Dua Arah. Cermin dua arah saat sekarang ini sudah salah digunakan oleh para pak oknum yang dipasang di hotel dan di dalam wc umum untuk mengintip orang-orang di dalamnnya.

Bagaimana Cara Kerja Cermin Dua Arah ?

Cermin dua arah mempunyai dua lapisan. Pada cermin biasa lapisan depan hanyalah kepingan kaca biasa dan lapisan belakangnnya lapisan yang terdiri dari zat mengkilap. Biasanya yang digunakan adalah lapisan tipis alumunium yang disebarkan secara merata di permukaan kaca lapis kedua sehingga menciptakan efek memantulkan bayangan pada cermin.

Namun teknik pembuatan cermin dua arah berbeda dengan pembuatan cermin biasa. Dalam cermin dua arah, lapisan pemantul dipasangkan pada kedua sisi kepingan kaca. Bedanya, pada cermin dua arah, komposisi perak yang dipasang hanyalah sebagian dari total luas permukaan kepingan kaca sehingga setengah dari cahaya yang melewati cermin dua arah akan diteruskan dan setengahnya lagi akan dipantulkan.

Cara Membedakan Cermin Dua Arah Dengan Cermin Biasa

Cara membedakan cermin dua arah dengan cermin biasa silahkan tempelkan jari telunjuk sahabat ke bagian kaca. Lihat perbedaannya sesuai gambar dibawah ini m.
Cara Kerja Cemin Dua Arah

Silahkan lihat perbedaannya yaitu pada gambar tidak ada jarak dengan bayangan dan terdapat jarak pada bayangan. Berarti tidak adajarak dengan bayangan berarti itu adalah cermin dua arah dan cermin biasa terdapat dengan bayangan berarti itu cermin biasa.

Baik sahabat itulah sedikit penjelasan mengenai Cara Kerja Cermin Dua Arah semoga bisa berhati-hati menggunakannnya pada sa'at sahabat berada di dalam ruangan baik di dalam hotel, wc ataupun di tempat umum lainnya semoga tidak terjadi kejahatan terhadap sahabat. Jangan lupa like fanspage facebook Ilmu Pengetahuan Teknologi Dan Informasi ya dan jika ada yang kurang paham silahkan tinggalkan komentarnya.


Responses

0 Respones to "Cara Kerja Cermin Dua Arah"

Posting Komentar

 

Categories

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2012 | Iseng Bloger Converted into Blogger Template by Riyan Apri