ISENG BLOGER

Investor Setuju Wujudkan Monorel di Palembang



Monorel Ilustrasi
Ilustrasi Monorel
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, monorel atau rel tunggal dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Jakabaring Palembang segera terwujud karena ada investor yang telah melaksanakan kerja sama.

"Nota kesepahaman proyek monorel antara PT True North Indonesia Capital dengan Hanwa Group Korea sudah ditandatangani," kata gubernur kepada Antara usai menandatanganan kerja sama di Palembang, Senin (2/9).

Lebih lanjut dia mengatakan, Korea menyatakan pengerjaan monorel tersebut akan rampung pada 2016, namun pihaknya minta kurang dari itu dan mereka menyatakan siap.

Pembangunan monorel tersebut untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas yang sekarang ini sudah mulai terjadi.

Bahkan, diperkirakan tiga tahun mendatang Palembang semakin macet sehingga pembangunan monorel tersebut perlu segera direalisasikan.

Dalam upaya mempercepat pelaksanaan pembangunan monorel tersebut, menurut gubernur, pihaknya membantu dana pembebasan lahan termasuk fasilitas pendukung lainnya,.

Sementara Presiden Direktur PT True North Indonesia Capital Omar S Anwar mengatakan, pembangunan monorel tersebut pertama di Indonesia yang akan dikerjakan investor berpengalaman.

Sementara mengenai halte atau tempat pemberhentian sendiri antara lain di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Pasar Cende, Masjid Agung dan Jakabaring Palembang.

Pembangunan rel tunggal tersebut diharapkan secepatnya dikerjakan sehingga Palembang akan memiliki rel tunggal untuk mengatasi kemacetan lalu lintas.

Sementara Kepala Presentasi Korea Indonesia Kim Sam Yang mengatakan, pembangunan monorel tersebut untuk mempelancar arus lalu lintas terutama saat jam sibuk.(*/hrb)




Responses

0 Respones to " Investor Setuju Wujudkan Monorel di Palembang"

Posting Komentar

 

Categories

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2012 | Iseng Bloger Converted into Blogger Template by Riyan Apri