ISENG BLOGER

Jokowi Resmikan Halte TransJakarta Hemat Energi



http://satuharapan.com/uploads/pics/news_69_1375149172.JPG
Tenaga Surya untuk penerangan Jalan
Jakarta - Halte Transjakarta Polda Metro Jaya diresmikan sebagai halte pertama teknologi hemat energi. Halte ini menggunakan tenaga matahari untuk operasional pencahayaan yang dikalaim bisa megurangi pemakaian listrik mencapai 85 persen.

"Iya ini dicoba dulu di halte sini. Nanti nya seluruh penggunaannya dari solar ke energi matahari jadi solar listrik, listrik hemat energi," jelas Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo saat acara peresmian, Senin (2/8).

Mantan walikota Solo yang akrab disapa Jokowi ini juga menjelaskan, apabila mumpuni halte hemat energi tersebut nantinya akan diterapkan ke beberapa lokasi seperti terminal, pasar atau stasiun. Pemda bakal melakukan evaluasi soal kekurangan maupun kendala saat diterapkan. "Iya dong nanti di tempatkan di lokasi lainnya. Saya mau lihat dulu kalau nanti bener lalu dikoreksi dan baru akan di tempatkan ke halte yang lain," katanya.

"Nanti lah sebulan dua bulan baru kelihatan maka baru bisa dievaluasi mana yang kurang," ucapnya.

Di tempat yang sama, Managing Director PT Eco Energi Persada (EEP), Bernadus Djonoputro menambahkan, aplikasi ini dapat mengurang pemakaian listrik secara signifikan. "Disediakan sistem penerangan tenaga surya yang menghasikan sumber energi di halte busway," tandasnya. (WFz)


  Gatra 


Responses

0 Respones to "Jokowi Resmikan Halte TransJakarta Hemat Energi"

Posting Komentar

 

Categories

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2012 | Iseng Bloger Converted into Blogger Template by Riyan Apri